Panorama Danau Toba dari bukit Sipolha

Panorama Danau Toba dari bukit Sipolha-bukit sipolha merupakan surga tersembunyi yang berada di kawasan Danau Toba, bukit sipolha terletak di Desa Beringin, Tuk Tuk Margaret, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara. bukit ini memiliki jarak yang sangat dekat danau toba.

Ditempat ini kita bisa melihat ke indahan danau toba seperti surga, Bukit ini merupakan sebuah tempat yang mempunyai banyak spot untuk dapat memandang keindahan Toba dengan airnya yang berwana biru.
Untuk menuju ke Bukit sipolha anda harus melalui jalan yang sangat berliku. jika anda dari medan anda harus menempuh perjalan 4 jam 47 menit menuju ke arah parapat.bukit sipolha berada di Desa beringin, kelurahan sipolha, Sumatera Utara. jika anda orang pematangsiantar anda harus menempuh jarak 51,4 km dengan waktu 1 jam 31 menit.


setalah sampai maka anda akan di kenakan biaya parkir 2000/sepeda motor, dan untuk mobil anda akan di kenakan biaya parkir 5000 rupiah lalu anda berjalan mendaki bukit sipolha ke indah danau toba jelas terlihat dari puncak bukit sipolha dengan udara yang sangat segar dan air danau yang berwana biru menjadi daya tarik lokasi ini.



Dari atas Bukit Sipolha, anda akan melihat pulau kecil yaitu Pulau Hole. Memiliki jarak 200 meter dari bukit sipolha. Untuk ke pulau Hole anda bisa menaiki sebuah kapal dengan biaya 10 ribu rupiah per orang, anda bisa ke pulau yang berada di kawasan Danau Toba ini dengan menggunakan kapal penyeberangan.

Anda bisa juga turun dari bukit untuk bermain-main air atau untuk memancing atau untuk berenang di sekitar bukit Sipolha, selain itu anda juga bisa menjadikan bukit sipolha sebagai tempat untuk berkamah



itulah beberapa keterangan beserta foto yang bisa saya bagikan kepada tentang Panorama Danau Toba dari bukit Sipolha semoga bermanfaat dan dapat membantu dalam menentukan destinasi wisata anda selanjutnya.......