Wisata Alam Pemandian Aek simatahuting

Wisata Alam Pemandian Aek simatahuting-Pemandian Aek Simatahuting merupakan mata air yang sangat jernih yang merupakan sebuah kolam renang alami yang juga mempunyai pancuran kecil untuk tempat mandi, Pemandian alam simatahuting dulunya adalah tempat pemandian raja Sidamanik, pemandian ini juga sempat menjadi sumber air bersih bagi penduduk setempat sebelum adanya air PAM.

Wisata Alam Pemandian Aek simatahuting berlokasi di Nagori Manik Maraja, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, tiket untuk masuk juga relatif murah karena hanya perlu membayar Rp.5000/orang.
Pemandian Aek simatahuting sangat menarik untuk di kunjungi, karena para penduduk setempat menata simatahuting dengan baik, dan tidak mengurangi ke alamian pemandian ini. simatahuting juga memiliki fasilitas yang cukup lengkap  seperti pondok-pondok teduh, toilet,ruangganti baju, lesehan lesehan dan Musolah.
Wisata Alam Pemandian Aek simatahuting 

Wisata Alam Pemandian Aek simatahuting 

Wisata Alam Pemandian Aek simatahuting 
Wisata Aek simatahuting berdekatan dengan Bah Damanik Atau Aek manik . jika anda pernah ke pemadian Bah Damaik maka pastinya sudah tahu dimana letak Wisata Alam Pemandian Aek simatahuting, selain itu di kecataman Sidamanik masih ada beberapa tampat wisata yang bisa anda kunjungi seperti, Kebun teh Sidamanik, Air terjun bah biak anda bisa membacanya di postingan saya sebelum tentang Kebun teh bah butong dan Air terjun bah biak

sekian dari saya tentang  Wisata Alam Pemandian Aek simatahuting semoga bermanfaat dan dapat membantu dalam menentukan destinasi wisata anda Terimakasih....